WORKSHOP PARALAKSIS INSTITUTE HARI KE-1

Share!

PARALAKSIS INSTITUT SUDAH DIMULAI.

Hari ini, 17 Desember 2018, kegiatan workshop bersama Cecil Mariani dimulai. Workshop yang diberi nama “Paralaksis Institut” oleh Cecil ini merupakan bagian dari pameran Cecil berjudul “Paralaks Fiksi” (pameran berlangsung dari 8 Desember 2018 – 7 Januari 2019).

Penerimaan peserta untuk workshop ini dilakukan dengan cara Open Call. Dari seluruh pendaftar, Cecil memilih 8 peserta untuk mengikuti residensi sampai tanggal 30 Desember 2018. Namun begitu, selain peserta terpilih, workshop ini tetap bisa diikuti oleh siapa pun. “Hanya saja, peserta di luar 8 orang tersebut tidak mendapatkan fasilitas residensi dan tidak diberi kewajiban mengikuti workshop secara penuh. Artinya, siapapun boleh “sit in”, mengikuti secara bebas dan menyerap pengetahuan apapun dari program ini,” kata Heru Joni Putra, penanggungjawab Galerikertas.

Workshop ini diadakan sebanyak dua sesi. yaitu Sesi i 17-20 Desember 2018 dan Sesi II yaitu 26-30 Desember 2018. Hari pertama Paralaksis Institut dibuka dengan perkenalan Galerikertas dan Tim Studiohanafi oleh Heru Joni Putra dan kemudian dilanjutkan oleh Cecil Mariani menyampaikan tentang metode program, kontrak kesepakatan konsensus bersama, aturan main dan detil perencanaan residensi, pembagian space dinding dokumentasi proses, dan lain-lain.

/ Galerikertas

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *