Workshop oleh 8 Perupa Muda untuk Siswa-siswi SMK

Share!

Sebanyak 27 siswa-siswi dari SMK Tunas Multi Raya Depok, SMK Citra Negara dan
SMK Desa Putra (Jakarta) mengikuti workshop bersama 8 Perupa Muda Pilihan Fiametta Gabriela, Minggu, 9 September 2018.

Dimulai dengan pengantar ibu Adinda Luthvianti dan Mas Hanafi yang memaparkan galerikertas dan pameran Plotting serta gagasan workshop bertema “Dari anak-anak untuk Plotting”

Anak-anak diberi kebebasan untuk memilih karya dan perupa favorit yang akan menemaninya , Ade Kurniawan, Alin Sugiar, Dzikra Afifah Nurrasyidah, Charissa Adria Rizanti, Fairly Apriani, Paypaypow, Reza F Abiyyu, dan Teguh Kurnia Ramadhan

8 perupa menjelaskan konsep karya masing-masing, selanjutnya anak-anak meresponse karya dengan berbagai bahasa ungkap, teks dan visual. Maka, ekspresi yang imajinatif dan keriangan berkarya terjadi.

Amplop-amplop yang tertulis teruntuk nama-nama perupa tersebut mereka berikan spesial tapi ada pula yang ingin menyimpannya untuk diri sendiri. 

Siklus regenerasi galerikertas studiohanafi dari perupa senior ke perupa muda dan selanjutnya ke anak-anak SMK hingga anak SD. Ingatan dan praktik mengalami seni rupa ini semoga dapat selalu memanjang dan dengan seni dapat mengasah batin mereka.

 

 

Diakhiri dengan makan nasi uduk bersama, kiriman ibunya Reza, 8 perupa mengalami kebersamaan lebih dalam, semoga mendalam.

Dokumentasi: Ibra Aghari

/ Galerikertas

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *