The Diary

Share!

Catatan Pameran “KODE” oleh Alivion

”Kertas” adalah salah satu media yang paling sering kita jumpai dan merupakan salah satu media yg paling mudah didapatkan. Kertas seringkali kita gunakan sebagai media untuk menuangkan apapun yang ada di kepala kita.

Aku sendiri seringkali menggunakannya untuk menuangkan sesuatu yang mengganggu kepalaku, sesuatu yang tak ingin aku pendam tapi juga sulit aku utarakan. Orang sering mengatakan bahwa menulis adalah salah satu cara untuk menghilangkan semua pikiran mengganggu yang ada di kepala kita tapi aku tak pandai menulis, juga tak pandai merangkai bahasa. Orang juga seringkali mengatakan bahwa jika kita punya sesuatu yang mengganggu di pikiran kita, kita bisa bercerita kepada orang terdekat dan berbagi hal ini dengan orang-orang di sekitar kita, tapi aku merasa ini bukan sesuatu hal yang perlu aku ceritakan kepada orang-orang dan mungkin orangorang juga akan merasa hal ini adalah hal yang tak penting untuk mereka dengarkan. Di suatu sore saat aku sedang berselancar di dunia maya dan melihat sesorang yang bisa menuliskan perasaan dan pikiran nya dengan bahasa visual. Lalu aku pun tertarik untuk mencoba nya dan coba untuk membuat visual diary.

Aku sangat senang dengan sejarah dan mitologi tentang dewa-dewi Yunani, sehingga cerita visual yang aku buat banyak yang aku kaitkan dengan cerita dewadewi Yunani. Ternyata, tanpa kuduga penggabungan ini menjadi hal yang nyaman aku lakukan dan cukup menarik menurutku secara visual.

Aku rasa mengapa aku bisa merasa nyaman dengan hal ini karena aku tak perlu menyampaikan ha yang aku rasakan secara langsung. Orang bisa saja punya intepretasi lain tentang karya yang aku buat.

Dari sini lah aku mulai sering untuk bercerita apapun dengan cara memvisualisasikan nya, tidak hanya dari cerita dari diriku saja, tapi juga cerita-cerita entang orang-orang di sekelilingku yang menginspirasiku.

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *