SISWA SMA BELAJAR KOLABORASI DI STUDIOHANAFI – Belajar Bersama Maestro Hanafi 2019

Share!

Tahun 2019 ini, Studiohanafi kembali diamanahkan oleh Direktorat Kesenian Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai salah satu pengampu Belajar Bersama Maestro (BBM). Sebanyak 15 siswa-siswi SMA/Sederajat dari berbagai daerah di Indonesia menikmati liburan sekolah sembari belajar melukis dengan pelukis Hanafi Muhammad. Selama lebih kurang dua minggu (1-14 Juli 2019) mereka selain dibimbing langsung oleh pelukis Hanafi, juga mendapatkan materi dari Ibu Adinda Luthvianti, Henryette Louis, dan Heru Joni Putra.
°
Hari ini merupakan hari keempat mereka belajar di Studiohanafi. Sejauh ini, mereka sudah belajar tentang sejarah ringkas seni lukis, belajar membuat konsep lukisan, memahami pentingnya proses, belajar menggunakan seperangkat alat-alat melukis, dan tentu saja praktik melukis yang langsung ditemani oleh Bapak Hanafi.
°
Selain melukis secara personal, anak-anak SMA ini juga akan melakukan praktik melukis kolaborasi. Ini menjadi isu yang diusung oleh Studiohanafi sejak beberapa tahun terakhir. Dengan praktik kolaborasi ini, mereka akan belajar-mengalami bagaimana mendialogkan gagasan yang berbeda, mencari titik-temu, dan saling mendukung satu sama lain.
°
Pada akhir program nanti, karya-karya mereka, baik yang individual ataupun yang kolaborasi akan dipamerkan dan turut mengundang siswa-siswi sekolah di Depok dan sekitarnya. Selamat berproses adik-adik sekalian!

/ Hanafi

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *