[Kunjungan] Menjaring Aktivitas Seni di Tulang Bawang Barat, Lampung

Share!

Usai penyelenggaraan Selamatan Budaya Tulang Bawang barat pada Oktober 2016 silam. Pada tanggal 16-19 Januari 2017, tim Studio Hanafi kembali berkunjung ke Tulang Bawang Barat-Lampung. Tujuan kedatangan kali ini adalah menjaring masyarakat Tulang Bawang Barat untuk terlibat dalam program seni yang akan dilaksanakan selama tahun 2017.

Program seni yang dimaksud adalah pelaksanaan beberapa kelas yang dimaksudkan untuk menciptakan atmosfer kesenian di Tulang Bawang Barat menuju kota budaya. Di antaranya: kelas sastra, kelas teater, kelas seni rupa, kelas tari, kelas tata busana/ menjahit dan kelas musik. Pelaksanaan kelas ini sebagian besar akan berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai dan beberapa tempat di Tulang Bawang Barat dengan melibatkan masyarakat Tubaba dengan didampingi para fasilitator.

Pada kunjungan kali ini, tim studio hanafi yang terdiri dari Hanafi, Adinda Luthvianti, Malya, Sartika Dian Nuraini dan Lawe Samagaha melakukan riset dalam bentuk observasi partisipatoris, mengunjungi langsung dan berbincang dengan masyarakat.

Tim Studio hanafi dipimpin Adinda Luthvianti melakukan riset dari pasar ke pasar  untuk menjaring para tukang jahit untuk kelas tata busana. Cuaca Tulang bawang barat yang panas dengan cepat memerahkan kulit di bawah matahari Tubaba yang garang.

 

 

/ Kolaborasi Tubaba

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *